Jumat, 21 Oktober 2011

Manfaat Mendengarkan Musik Instrument



Share

Musik adalah sesuatu yang disukai oleh semua orang. karena dengan musik hidup akan terasa lebih indah dan menyenangkan. musik bagi saya adalah hiburan ketika penat dan bosan memenuhi pikiran saya, maka ketika hal-hal tersebut datang, saya akan memilih untuk diam sendirian sambil mendengarkan musik yang saya senangi, atau bernyanyi sesuka hati dimanapun saya berada.

Saya menyukai segala genre musik, mulai dari pop, RnB, Kontemporer, instrument  Klasik dan Daerah sampai dangdut dan keroncongan pun saya senangi. tapi yang paling sering dan enak untuk didengarkan ketika saya merasa lelah dan penat adalah musik Instrument. Musik Instrument telah diakui oleh banyak orang akan manfaatnya yang sangat banyak, selain untuk kecerdasan musik instrument juga sangat bermanfaat sebagai penenang diri, musik instrument dipercaya memberikan dampak positif besar terhadap pikiran, badan dan mental seseorang.

menurut riset kebanyakan saat ini musik instrument dapat digunakan untuk terapi dalam membantu penyembuhan penyakit. Victoria Abreo seorang spesialis pengobatan alternatif pada Bellaonline menyebutkan bahwa “Untuk pasien yang menghadapi masalah dengan jantung, mereka akan mendapatkan manfaat yang sama dari mendengar musik klasik selama 30 menit dibandingkan dengan menelan 10mg obat penenang Valium. Musik dan terapi relaksasi telah banyak digunakan secara bersamaan untuk menurunkan detak jantung dan menormalkan tekanan darah pada banyak pasien yang terkena serangan jantung. Penderita migraine (sakit kepala sebelah) juga telah banyak yang dilatih dengan menggunakan musik, pemberian bantuan visual dan tekhnik-tekhnik relaksasi untuk membantu menurunkan frekuensi, intensitas dan durasi penderitaan sakit kepala mereka."

Selain untuk kesehatan musik instrument juga sangat manjur bagi orang-orang yang sulit untuk tidur cepat. dengan bantuan musik instrument yang kita dengarkan dapat merangsang pikiran tenang dan rileks sehingga rasa mengantuk akan datang dengan cepat.

Ada baiknya jika anda adalah seseorang yang sangat sibuk bekerja di siang harinya dan banyak mengalami kepenatan, rileksasikanlah tubuh anda dengan terapi musik instrument ini, untuk tahap awal dengarkanlah musik instrument yang ada senangi minimal selama sejam, setelah anda mulai menyukainya dan merasakan manfaatnya tingkatkanlah sessering mungkin anda bisa dan senangi, dijamin anda akan merasa rileks dan tidur nyenyak seperti apa yang telah saya rasakan. untuk referensi saya akan melampirkan musik-musik instrument yang sering saya perdengarkan di malam hari. Selamat mencoba...........^_^


1. Instrument biola Vanessa Mae
2. instrumen Saxophone Kenny G
3. Instrument Biola Bond
4. Mozart
5. Bethoven
6. Vivaldi
7. Maksim Marvika
8. Richard Clayderman

0 Comments:

 

blogger templates 3 columns | Make Money Online