Minggu, 25 September 2011

Setetes Embun Yang membasuh Keluh dan Resah



Share

Ketika waktu pagi tiba, jangan menunggu sampai sore. Hiduplahdalam batasan hari ini. Kerahkan seluruh semangat yang ada untuk menjadi lebih baik di hari ini


Semesta ini dibangun di atas sebuah keteratura. karena itu, pakaian, rumah, meja, dan kewajiban anda harus dikerjakan dengan rapi.



Perbaharuilah aktifitas anda. Jadikan Hidup anda lebih bervariasi. ubahlah rutinitas hidup anda.


Ingatlah, bahwa Rabb sangat luas pengampunannya, menerima taubat, mengampuni hamba-hambanya, dan menggantikan kejahatan dengan kebaikan.


Hiduplah bersama Al-Quran, baik dengan menghapal, membaca, mendengarkan atau merenungkannya. Sebab, ini merupakan obat paling mujarab untuk mengusir rasa kessedihan dan kedukaan.


Optimislah, jangan pernah berputus asa dan menyerah tanpa usaha. Berbaik sangkalah pada Rabb. dan tunggulah segala kebaikan dan keindahan darinya.


Ketahuilah,, bahwa kesulitan itu akan membuka pendengaran dan pengelihatan, menghidupkan hati, mendewasakan jiwa, mengingatkan hamba dan pahala.


Jangan menerka-nerka peristiwa, jangan menunggu keburukan, jangan percaya terhadap semua kabar yang tidak jelas, dan jangan menelan mentah-mentah cerita yang tidak benar.


Jangan terpengaruh oleh perkataan jelek dan ungkapan keji yang dikatakan tentang diri anda. karena itu akan menyakiti hati orang yang mengatakannya, dan bukan diri anda sendiri

0 Comments:

 

blogger templates 3 columns | Make Money Online